Minggu, 12 Agustus 2012

Tips Dekorasi Ruang Makan Minimalis

Gaya minimalis menjadi sangat populer untuk satu tahun terakhir ini. Hal ini dikarenakan dengan desain serta dekorasi yang minimalis, akan memudahkan Anda untuk membersihkan rumah, karena tidak terdapat banyak furnitur di dalamnya. Ketika Anda berniat untuk membuat dekorasi ruang makan yang minimalis, Anda dengan sendiri, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk memastikan Anda mendapatkan ruang makan minimalis yang Anda inginkan. 

Pertama-tama, yang perlu Anda ingat ialah bahwa warna dinding dan furnitur yang Anda pilih tentu dapat mempengaruhi gaya ruang makan Anda. Untuk menciptakan ruang makan minimalis, tetap berpegang pada warna natural seperti putih, atau gunakan warna yang agak gelap, namun hindari warna-warna cerah. Hal yang sama berlaku untuk warna furnitur yang akan Anda gunakan, cobalah gunakan satu warna saja.
Ruang Makan Minimalis

Ruang Makan Minimalis

Tips berikutnya dalam dekorasi ruang makan minimalis ialah temukan perabot yang tepat untuk diletakkan di ruang makan Anda. Karena Anda ingin menjadikannya minimalis, usahakan untuk menghindari perabotan makan dalam set-setan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan meja yang tepat sebagai pusat meja makan Anda. Pilih ukuran meja yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. Setelah meja diatur, pilihlah kursi sederhana yang cocok dengan meja makan Anda tadi. 

Dalam melakukan dekorasi ruang makan yang minimalis, beberapa hal penting yang juga harus Anda perhatikan ialah bahwa furnitur seperti meja dan kursi yang telah Anda pilih sebelumnya harus berada dalam kesatuan satu sama lain. Oleh karena itu jika semua furnitur telah selaras satu sama lainnya dalam gaya minimalis yang telah disesuaikan dengan anggota keluarga dan mejanya, jangan tambahkan dengan furnitur lainnya, seperti kursi tambahan, karena akan merusak dekorasinya.
Ruang Makan Minimalis

Ruang Makan Minimalis

Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah memilih aksesoris atau hiasan yang tepat untuk diletakkan di ruang makan Anda. Ketika Anda membuat dekorasi ruang makan minimalis Anda sendiri, perlu juga untuk menemukan dekorasi yang sesuai untuk ruang makan Anda. Karena gagasannya adalah minimalis, coba mendekornya hanya pada bagian pusat ruang makan saja. Lebih baik untuk tidak menggunakan dekorasi yang membuat ruangan Anda tampak hidup. Biasanya orang akan menggunakan tanaman hidup ataupun hias. Untuk membuat ruang makan segar, gunakan bunga segar dan memasukkannya ke dalam vas, dan letakkan di atas meja makan Anda. 

Dengan melakukan hal-hal sederhana seperti ini, Anda telah memiliki ruang makan minimalis yang cantik yang sesuai dengan kepribadian Anda, serta Anda akan mendapatkan keuntungan dari kemudahan perawatannya dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk membersihkannya.
 
Ruang Makan Minimalis
 Ruang Makan Minimalis

Ruang Makan Minimalis

Sumber : home design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar