Rabu, 18 Juli 2012

Coffee Maker Sederhana untuk Para Coffee Lovers

Mungkin para pecinta kopi pernah bertanya dalam hati  “Benarkah saya memerlukan coffee maker?” Mungkin ada yang menjawab "Ya" atau "Tidak". Menurut saya semuanya tergantung Anda. Mana yang Anda pilih tergantung selera Anda sendiri. Jika Anda suka kopi yang mantab beserta ampasnya, Arfi tidak perlu coffee maker.

Tapi jika Anda suka kopi yang tanpa ampas ataupun suka sajian kopi ala coffee house maka Anda MUTLAK memerlukan coffee maker. Coffee maker sendiri ada bermacam-macam jenisnya. Ada yang menggunakan mesin (harganya mahal), ada yang manual/sederhana.

Bagi sebagian besar kita, mungkin mesin pembuat kopi (coffee machine), harganya cukup mahal. Selain itu, penggunaan dan perawatannya akan cukup sulit dilakukan. Hal-hal ini sering kali menjadi kendala dalam membuat sajian kopi layaknya di coffee coffee house besar.

Saran saya untuk Anda ataupun coffee lovers lainnya, adalah gunakan coffee maker yang sederhana. Selain harganya murah dan mudah digunakan, coffee maker sederhana juga tidak perlu perawatan yang sulit. Cukup dicuci saja, biasanya sudah cukup. Coffee maker sederhana macamnya cukup banyak. Beberapa diantaranya adalah French Press dan classic drip. 

coffee maker
French Press
coffee maker
Classic Drip
Saya sendiri lebih suka classic drip karena cita rasanya yang lebih mantab. Namun 1 classic drip hanya mampu membuat 1 porsi espresso. Sedangkan French press bisa membuat espresso dalam jumlah yang agak banyak, tetapi kurang pekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar