Kamis, 12 Juli 2012

Teknik Cara Optimasi Off-Page SEO pada Blog Anda

Setiap mesin pencari memiliki kriteria tersendiri untuk menentukan blog mana yang menuhi kriteria mereka. Ketika kita berbicara tentang peringkat di Google ada dua faktor utama yakninya Optimasi Off-Page SEO dan On-Page SEO .

Kalau on-page lebih ke optimasi dari dalam blog/artikel, nah kalau optimasi Off-page SEO adalah sebuah teknik optimasi mesin pencari yang diterapkan untuk "off/luar". Teknik ini terdiri menggunakan kata kunci sebagai anchor teks dan mendapatkan link ke website Anda. 


Ada berbagai cara untuk mendapatkan back link ke blog Anda, diantaranya articles writing and submissions,
directory submissions, one-way links, three-way links, forums postings, blog walking, dll.


Search engine sering melakukan update pada algoritma mereka dan Anda perlu update juga untuk terus mengetahui perkembangan terbarunya. Mulai dari requiremen dari algoritma baru untuk sebuah blog yang baik, serta pedoman dan teknik yang digunakan oleh mesin pencari untuk menentukan peringkat website. Optimasi off-page SEO adalah faktor yang paling penting dari ranking website di Google.

Google sebenarnya masih menekankan pada optimasi off-page dan menganggapnya salah satu faktor utama dalam penentuan peringkat sebuah blog di mesin pencari mereka. Jika Anda benar dalam merencanakan optimasi off-page Anda, makan Anda dapat mendudui peringkat yang baik di Google dan mesin pencari lainya.


Teknik Optimasi off-page SEO sangat ditekankan pada popularitas link dan back link untuk blog Anda. Akan tetapi masih banyak faktor lainnya yang menjadi pertimbangan dari mesin pencari khususnya Google.
  • Berapa banyak website/blog yang mengirimkan link ke website Anda? backlink dari web/blog yang relevan dianggap nilai plus untuk website/blog Anda. 
  • Anchor text. Anda harus menggunakan kata kunci yang ditargetkan dalam anchor text dan anchor text tidak harus sama di setiap website yang menghubungkan ke situs Anda.
  • Page Rank juga sangat berpengaruh
  • Seberapa banyak backlink dari situs yang relevan ke blog Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar