Rabu, 14 November 2012

3 Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Penampilan merupakan sesuatu yang sangat penting kebanyakan orang saat ini. Semakin banyak saja orang-orang yang semakin peduli dengan penampilan mereka. Salah satu yang menjadi persoalan bagi kebanyakan orang yang sangat memperhatikan penampilan mereka tersebut adalah masalah rambut rontok. Jika Anda salah satu dari sekian banyak orang tersebut, sudah barang tentu Anda akan berusaha mencari cara mengobati rambut rontok yang menjadi permasalahan Anda saat ini.

Ya, sebenarnya ada banyak cara mengobati rambut rontok. Ada begitu banyak obat yang dijual di luar sana yang menyediakan dan mengklaim bahwa obat merekalah yang paling efektif dan paling baik. Baik itu yang dijual di toko-toko ataupun yang dijual di internet.

Di bawah ini akan dijelaskan 3 cara mengobati rambut rontok secara alami yang telah terbukti sangat membantu dalam mengobati rambut rontok atau bahkan dapat mendorong pertumbuhan rambut.

1. Dengan Melakukan Pemijatan
Meningkatkan aliran darah ke akar rambut Anda sangat membantu dalam mengobati rambut rontok dan menunjang pertumbuhan rambut baru. Dengan memijat setiap 3 menit setiap harinya, secara alami akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala Anda, dan membantu pertumbuhan rambut. Pastikan dalam melakukan pemijatan Anda tidak menarik rambut Anda, karena hal tersebut malah dapat menyebabkan kebotakan atau kerontokan pada rambut. Sebaliknya pijat kulit kepala Anda menggunakan jari dengan lembut dan secara perlahan-lahan.

2. Dengan Menggunakan Aromaterapi
Campuran dari  lavender essential oils dan daun salam dapat merangsang kulit kepala Anda untuk mencegah agar tidak ada rambut yang rontok lagi ditambah dengan bau yang menyenangkan. Teteskan campuran minyak tersebut, pijat dengan lembut kulit kepala Anda, hingga semuanya terserap ke dalam kulit kepala Anda hingga 15 sampai 20 menit.

3. Nutrisi
Untuk Pria: menjalani diet rendah lemak sangat membantu dalam memperlambat proses kebotakan sama sekali. Pola makan yang tinggi lemak mengakibatkan meningkatnya tingkat testosteron, yang dapat menyebabkan kebotakan laki-laki. Dengan pola makan yang rendah lemak, maka bukan hanya dapat menghentikan kerontokan rambut, tapi juga dapat memperlambat proses kerontokan rambut ketika usia semakin menua.

Untuk Wanita : Meskipun rambut rontok pada wanita jarang mengakibatkan kebotakan, namun hal ini sangat mengganggu bagi wanita. Penipisan rambut pada wanita biasanya merupakan sinyal bahwa ada masalah dengan saluran pencernaan mereka. Dan terkadang hal tersebut mungkin karena masalah kesulitan pencernaan zinc, protein dan nutrisi lainnnya atau asam lambung yang tidak cukup. Untuk membantu masalah ini, perempuan harus mengkonsumsi non-dairy acidophilus (bakteri asam laktat yang bukan dari susu) setelah makan selama sebulan (banyak tersedia di toko-toko obat). Minunm secara teratur selama 2 bulan untuk mendapatkan hasil yang baik.

Dan jangan lupa, walaupun banyak cara mengobati rambut rontok secara alami yang dapat Anda terapkan, sebaiknya jangan lupa untuk mengkonultasikannya dengan dokter ahlinya. Karena kondisi tibuh dan kulit kepala tiap-tiap orang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar