Minggu, 11 November 2012

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
"Berat badan", Suatu istilah yang sederhana dan tidak berbahaya, tapi itu membuat Anda khawatir ketika Anda mengalami kelebihan berat badan dan mencoba untuk menguranginya. Belakangan ini, sebagian besar orang banyak yang menderita karena kelebihan lemak (kegemukan), dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat, serta kurangnya waktu untuk berolahraga. Selain itu, Anda terbiasa dengan makan semua jenis junk food (makanan yang rasanya enak tapi tinggi kalori yang memiliki nilai gizi sedikit). Akibatnya berat badan bertambah. Tidak hanya itu, Anda tidak akan berhenti kecuali jika Anda mulai mengalami kelebihan berat badan yang benar-benar sangat mengganggu kehidupan Anda. Sehingga akhirnya Anda mulai mencari metode bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat dan aman bagi kesehatan. Kemudian muncul pertanyaan apakah ada caranya? Jangan khawatir, tentu cara tersebut ada.

Berikut cara-cara yang dapat Anda lakukan

1. Setiap pagi ketika Anda membuka surat kabar, akan ada artikel tentang bagaimana obesitas atau berat badan ekstra dapat membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit. Selain itu, ketika melihat orang lain yang mencoba menjalani program penurunan berat badan, dan mereka mencoba segala jenis diet untuk menghilangkan kelebihan lemak dengan cepat tapi semua sia-sia. Ketika Anda melihat hal tersebut, Anda akan semakin tidak yakin bahwasanya Anda juga tidak akan dapat menurunkan berat badan Anda dengan cepat. Lalu bagaimanakah cara Anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan aman, setelah melihat kegagalan orang lain dalam melakukannya? Pertama ke dokter atau ahli gizi dan mereka akan memberitahu Anda, bagaimana memulainya, apa yang harus Anda lakukan dan apa yang tidak boleh Anda lakukan utuk mengurangi kelebiahan berat badan Anda.

2. Anda ingin mengikuti program diet. Oke, tidak apa-apa! Tapi apakah Anda tahu diet apa yang harus Anda ikuti? Karena ada banyak jenis "diet plan" yang tersedia saat ini tergantung pada kebutuhan seseorang. Ada low fat diets, low carb diets, low protein diets, detox diets,  dan masih banyak lagi jenis diet lainnya. Pertama, perhatikan tiap-tiap jenis program diet yang ada, dan cari tahu lebih detail tentang tiap-tipa jenis program diet tersebut, keunggulan serta kerugian sebelum memilih salah satu program diet tersebut. Sebagian baik untuk tubuh Anda, akan tetapi sebagian lagi tidak. Intinya tak seorang pun dapat mengurangi berat badan mengikuti beberapa rencana diet yang lagi trend. Karena jika Anda mengikuti program diet yang lagi trend, namun tidak sesuai dengan tubuh dan kebutuhan Anda, maka Anda akan kehilangan nutrisi serta vitamin yang Anda butuhkan dan yang sangat penting bagi kesehatan Anda.

3. Makan makanan yang seimbang, termasuk protein, karbohidrat dan lemak secukupnya. Makan buah sebanyak yang Anda bisa, karena buah-buahan memiliki banyak kandungan gizi yang baik bagi tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan.

4. Jangan makan dalam jumlah yang banyak dalam setiap kali makan. Makanlah secukupnya, sesuai dengan kebutuhan Anda. Intinya, jangan makan yang berlebihan. Karena dengan begitu, tingkat metabolisme Anda akan meningkat dan tubuh Anda dapat mencerna makanan lebih baik.

5. Dan hal yang paling penting adalah Anda harus berolahraga secara teratur. Kombinasikan kebiasaan makanan sehat dengan olahraga yang teratur, kemudian tinggal lihat saja hasilnya dalam beberapa hari.

Ke 5 Cara di atas merupakan sebagian kecil cara menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Akan tetapi, seperti kata pepatah "lebih baik mencegah daripada mengobati", jadi lebih baikselalu berusaha untuk selalu mejalankan cara hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar