Kamis, 08 November 2012

Teknik-Teknik Dasar Sepak Bola

Sepak bola meruakan sebuah permainan atau olah raga yang paling digemari di atas muka bumi ini. Permaian ini telah memiliki sejarah panjang dari berpuluh-puluh abad yang lampau. Sebenarnya pada intinya permainan ini ialah bagaimana sebuah tim dengan 11 pemai saling bertarung di atas lapangan sepak bola dengan ukuran lapangan sepak bola yang telah ditetapka oleh sebuah federasi yang disebut FIFA. 11 pemain dari 2 tim yang bertanding tersebut memperebutkan sebuah bola, mngoper ke sesama rekan 1 tim, dan menendangnya ke gawang lawan untuk mencetak gol, dan tentu saja dengan peraturan permainan sepak bola yang telah ditetapkan sebelumnya. Akan tetapi dalam memainkan permainan sepak bola tidaklah semudah seperti yang dibayangkan kebanyakan orang, setiap orang tentunya perlu mempelajari teknik-teknik dasar sepak bola agar mereka dapat memiankan permainan ini dengan baik.

Sama halnya dengan olahraga lainnya, untuk menguasai permainan sepak bola ini, dibutuhkan teknik-teknik dasarnya, karena dalam sepak bola bukan hanya menendang, mengoper bola ke pada teman satu tim dengan sembarangan. Dalam permainan sepak bola, jika Anda tidak menguasai teknik dasarnya, maka Anda hanya akan asal-asalan menendang bola, sehingga Anda tidak akan dapat menendang, ataupun mengumpan bola dengan baik

Jika Anda ingi menjadi pemain spak bola profesional, Anda harus menguasi semua teknik dasarnya. Dengan demikian Anda dapat bermain dengan baik dan dapat meningkatkan skill permainan Anda. Berikut adalah teknik-teknik dasar sepak bola yang paling dibutuhkan untuk dikuasai seorang pemain sepak bola.

1. Kicking (Menendang Bola)
2. Dribbling
3. Heading
4. Ball Control (Mengontrol Bola)
5. Tackling
6. Goalkeeping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar