Minggu, 18 November 2012

Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami

Ketombe merupakan sebuah gangguan pada kulit kepala, yang ditandai dengan gatal-gatal pada kulit kepala dan pengelupasan kulit kepala. Hal ini tidak berbahaya, tetapi bisa menyebabkan iritasi. Bintik putih kecil kulit mati di seluruh baju Anda dan seluruh rambut Anda bisa memalukan. Banyak cara mengatasi ketombe, baik itu dengan menggunakan sampo biasa atau sampo obat jika kondisinya parah. Namun, beberapa orang merasa ketombe mereka disebabkan oleh bahan kimia dalam shampo dan memilih cara mengatasi ketombe secara alami.

Berikut cara mengatasi ketombe secara alami.

Cara pertama, perbanyak konsumsi buah dan sayur
Dengan mengonsumsi buah dan sayur serta minum air lebih banyak dapat melembabkan kulit kepala Anda. Penyebab paling umum dari ketombe adalah kulit kepala yang kering. Kulit kepala yang lembut akan membantu Anda sampai ke akar masalah sehingga bahan-bahan alami yang Anda gunakan untuk mengatasi ketombe dapat bekerja lebih efektif.

Cara kedua menggunakan sari apel
Campur 2 sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas besar air hangat.Tuang campuran di atas kepala. Tutup kepala Anda dengan handuk di sekitar rambut Anda dan biarkan campuran tersebut selama sekitar 15 menit. Bilas rambut dan sisir. Cuka sari apel menyeimbangkan tingkat pH kulit dan mengurangi rasa gatal.

Cara ketiga, menggunakan minyak dari pohon teh
Pijat minyak pohon teh ke kulit kepala Anda. Menurut Departemen Dermatologi di Royal Prince Alfred Hospital, ketombe dapat disamakan dengan ragi. Minyak pohon teh memiliki sifat antijamur untuk mengobati ketombe. Hal ini juga dapat melembabkan kulit kepala.

Cara keempat, menggunakan air jeruk nipis
Teteskan 2 sendok makan air jeruk nipis ke kulit kepala, pijat dengan jari-jari Anda. Biarkan selama sekitar satu jam dan kemudian cuci bersih dengan sampo biasa. Ulangi selama sekitar dua minggu. Lemon efektif dalam membunuh jamur karena sifat antiseptik. Juga membersihkan kulit kepala, membantu untuk menghilangkan ketombe.

Cara kelima, mencuci rambut dengan teratur
Menjaga rambut Anda bersih dengan mencuci secara teratur. Ketombe dapat disebabkan oleh penumpukan minyak dan kotoran di kulit kepala. Sehingga menyumbat folikel rambut, dan membuat kulit kepala menjadi kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar