Senin, 12 November 2012

8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Munculnya jerawat selama pubeitas dimulai ketika tubuh aktif memproduksi hormon yang menyebabkan minyak dalam jumlah besar di kulit. Jerawat pada dasarnya pasti bisa hilang, tapi pasti akan meninggalkan bekas yang dapa mengganggu penampilan Anda selamanya. Cara menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan secara alami atau menggunakan obat-obatan yang telah tersedia di pasaran. Namun, pengobatan bekas luka jerawat masih tergantung pada kehalusan dan keparahan bekas luka tersebut.

Berikut beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami:

1. Banyak mengkonsumsi air putih
Telah terbukti bahwa air merupakan salah satu metode alami terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencegah jerawat datang kembali. Minum minimal 8 gelas air atau lebih membantu kulit Anda untuk membuang sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan.

2. Mengkonsumsi makanan yang sehat, kaya vitamin dan antioksidan.
Makanan yang padat nutrisi penting untuk kesehatan kulit secara keseluruhan. Jika Anda kurang mengkonsumsi makanan yang sehat, kulit Anda tidak akan dapat melakukan penyembuhan sendiri dengan baik, dan bekas luka Anda akan lebih sulit untuk dihilangkan.

3. Gunakan krim perawatan bekas luka pada bekas jerawat Anda.
Krim ini biasanya bekerja secara bertahap memudar bekas luka. Ikuti petunjuk khusus krim Anda, tetapi biasanya Anda harus menggunakannya beberapa kali per hari selama minimal 12 minggu sebelum Anda melihat hasilnya.

4. Pijat bekas jerawat Anda.
Pemijatan akan mendorong sirkulasi darah dan nutrisi sehingga dapat lebih mudah mencapai area bekas luka.

5.  Menggunakan Sari jeruk nipis
Sari jeruk nipis merupakan jenis asam sitrat sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Minum beberapa gelas sari jeruk nipis setiap hari untuk membantu tubuh Anda mengangkat sel mati lebih cepat. Sel-sel sehat baru tumbuh dan juga menambahkan elastisitas pada kulit Anda jika Anda mengkonsumsi lebih banyak sari jeruk nipis.

6. Obati bekas luka dengan tomat.
Tomat ini kaya akan vitamin A, sehingga efektif mencegah tumbuhnya jerawat dan munculnya bekas luka. Tomat juga memiliki sifat antioksidan yang meremajakan kulit rusak. Gunakan tomat, dengan memotong-motongnya kemudian taruhnya di wajah Anda setiap hari.

7. Menggunakan Minyak Zaitun
Menggunakan minyak zaitun merupakan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Minyak zaitun dapat memperbaiki kondisi kulit dan mengurangi akibat pada kulit yang disebabkan dari jerawat. Pijatlah bagian yang sakit setiap hari. Minyak zaitun ini juga memiliki sifat pelembab yang membantu melembutkan tekstur kulit.

8. Menggunakan Minyak lavender.
Oleskan pada bekas jerawat Anda dan pijat perlahan. Minyak lavender memiliki sifat regeneratif yang membersihkan, meremajakan dan menyegarkan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar