Jumat, 01 Juni 2012

8 Hewan Terunik di Dunia

Di dunia ini, sangat banyak sekali jenis hewan yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Mulai dari yang unik-unik hingga yang mengerikan. Dari zaman dahulu kala hingga sekarang banyak hewan aneh dan unik. Dan berikut ini adalah 8 Hewan Terunik di Dunia:

1. King Heriang
Heriang bird biasanya terlihat sebagai burung hitam, jelek dan membosankan. Namun, King Heriangare ini merupakan hewan yang berwarna-warni. Tubuh mereka berwarna putih di atas dan putih di bagian bawah, sementara kepala mereka ditutupi dengan berbagai warna mulai dari merah, oranye dan kuning. Heriang tidak memiliki larynx, tetapi dapat mengeluarkan suara keras. Menurut mitologi Maya, burung ini adalah utusan dari Tuhan.


2. Japanese spider crab
Hewan ini arthropoda terbesar di dunia, kepiting besar ini memiliki kaki yang bisa mencapai 4 meter (13 kaku) dan berat 20 kilogram (44 pon). Mereka juga dapat hidup selama ribuan tahun.






3. Laba-laba laut
Hewan in terlihat seperti laba-laba yang hidup di kedalaman lautan. Karakteristik yang paling menonjol selain rumah mereka adalah kaki besar (bila dibandingkan dengan tubuh mereka). Karakteristik yang paling menonjol selain rumah mereka adalah kaki besar (bila dibandingkan dengan tubuh mereka). Mereka tidak memiliki sistem pernafasan, tetapi menggunakan difusi untuk bertahan hidup.


4. Whip Scorpion
Hewan ini merupakan seekor arachnida menakutkan yang memiliki pedipalus besar (penjepit) dan "cambuk" di tepi perutnya. Bahkan lebih menakutkan adalah bahwa hewan ini dapat menyuntikkan berbagai racun kimiawi dari perut mereka, termasuk asam formiat (asam formiat) (CH2O2), campuran klorin dan asam asetat (C2H4O2) dan asam oktanoic (C8H16O2), tergantung pada spesies mereka.  


5. Catfish Reversed
Sesuai namanya, hewan ini merupakan ikan dari Afrika yang sering ditemukan berenang di permukaan air. Diperkirakan mereka melakukan hal ini sehingga mereka bisa mencapai makanan di permukaan air, seperti telur serangga. Warna tubuh mereka juga terbalik, tidak seperti ikan kebanyakan, perut mereka jauh lebih gelap dari bagian atas tubuh mereka.Hal ini berguna untuk kamuflase terhadap pemangsa di atas.

 6. Borer Beetles Giraffe
Kumbang ini memiliki leher panjang dan ramping (hanya  laki-laki yang memiliki). Leher panjang ini membantu kumbang ini untuk membangun sarangnya. Mereka juga berwarna-warni, tubuh sebagian besar hitam dan merah.




7. Barreleye Fish
Keberadaannya sebenarnya sudah teridentifikasi sejak tahun 1939. Namun, itu hanya dari spesimen yang telah mati. Ikan yang terlihat dalam ukuran gambar memiliki panjang sekitar 15 inci.




8. Andean Cock-of-the-rock
Betina dari spesies ini sebenarnya cukup normal, tapi yang jantan memiliki kepala besar yang terlihat aneh, merah / oranye dan menonjol. Bulunya berwarna merah / oranye di bagian depan, hitam di bagian bawah dan sedikit abu-abu. Hewan ini adalah burung nasional Peru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar