Senin, 04 Juni 2012

9 Hewan Teraneh di Dunia

Daftar hewan teraneh di dunia berikut ini tidak berfokus pada "keburukan/kejelekan" hewan, tetapi pada karakteristik aneh  hewan tersebut. Beberapa hewan tersebut telah ada selama ratusan bahkan ribuan tahun, mingkin beberapa dari hewan tersebut baru Anda ketehui keberadaannya. Ya tentu saja sulit untuk menentukan dan memilih 10 hewan teraneh di dunia, karena tiap-tiap orang memeiliki pandangannya masing-masing.

Berikut 9 hewan teraneh di dunia versi arvie13 

1. Frill-necked Lizard
Frill-necked Lizard, yang juga dikenal sebagai Frilled Dragon. Disebut demikian karena bulu leher yang besar kulit) yang biasanya terletak di antara kepala dan leher (dan dapat dilipat kembali), duri panjang tersebut terdiri dari tulang rawan mendukung embel-embel leher, dan akan mengembang jika kadal tersebut ketakutan. Mereka sering berjalan dengan empat kaki ketika di tanah. Ketika ketakutan mereka mulai berjalan pada posisi merangkak dan kemudian mempercepat rakan nya.





 2. Dumbo Octopus
Jenis gurita satu ini termasuk dalam genus Grimpoteuthis yang dikenal dengan "Dumbo octopuses”. Bentuknya menyerupai telinga Walt Disney’s flying elephant. Hewan ini hidup di kedalam laut yang sangat dalam, dan merupakan yang paling langka dari spesies Octopoda.






3. White-faced Saki Monkey
White-faced Saki (Pithecia pithecia), yang juga dikenal dengan sebutan Guianan Saki dan the Golden-faced Saki, adalah spesies monyet saki, sejenis monyet Dunia Baru, ditemukan di Brasil, Guyana Prancis, Guyana, Suriname, dan Venezuela. Monyet ini kebanyakan makan buah-buahan, tetapi juga kacang-kacangan, biji, dan serangga.







4. Tapir
Tapir adalah mamalia besar dengan wajah hampir mirip dengan babi, dan memiliki moncong yang panjang. Hewan ini biasanya mendiami wilayah hutan Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Asia Tenggara. Hewan ini termasuk hewan yang dilindungi karena keberadaannya yang terancam punah.

 


5. Aye-aye
Aye-aye merupakan hewan asli madagaskar, yang memiliki banyak kemiripan dengan hewan perengat. Hewan juga termasuk hewan yang mencari makan pada malam hari. Bagi sebagian besar masyarakat Madagaskar, aye-aye merupakan pertanda pembawa malapetaka.







 
6. Sucker-footed Bat
Madagascar Sucker-footed Bat, Old World Sucker-footed Bat, atau Sucker-footed Bat merupakan spesies kelelawar dalam keluarga Macropodidae. Hewan ini merupakan endemik madagasker, yang terancam punah karena mulai hilangnya habitatnya.







 
7.  Red Panda
Red Pandaatau Panda Merah ialah salah satu hewan jenis mamalia yang memiliki ukuran tubuh sedikit lebih besar dari kucing (55 cm). Hewan ini memiliki 6 jari dengan kuku yang tajam. Sama halnya dengan Panda pada umumnya, red panda memiliki "ibu jari palsu" yang merupakan perluasan dari tulang pergelangan tangan. Heawan ini memiliki bulu kaki yang terbal di telapak kakinya, yang melindungi dari suhu dingin. 


Panda Merah merupakan hewan yang berasal dari pegunungan Himalaya di Nepal dan Cina Selatan. Kata Panda berasal dari bahasa bangsa nepal "Ponyo" yang berarti bambu.

8. Star-nosed Mole
The Star-nosed Mole (Condylura cristata) ini dapat ditemukan di wilayah Kanada Timur dan Timur laut Amerika Serikat. Ini adalah satu-satunya anggota suku Condylurini dan genus Condylura.

Hewan ini hidup di daerah dataran rendah basah dan memakan hewan invertebrata kecil, serangga air, cacing dan moluska. Hewan ini adalah perenang yang baik dan dapat mencari makan sepanjang bagian bawah sungai dan kolam. Sedikit yang diketahui tentang perilaku sosial dari spesies ini, tetapi diduga bahwa berprilaku kolonial.



9. Leafy sea dragon
Dinamai dari mitologi Cina "Dragon (Naga)", Leafy seadragons (Phycodurus eques) menyerupai sepotong rumput laut yang melayang seperti mengambang di air yang dipenuhi rumput laut. Hewan ini memiliki warna hijau, oranye, dan keemasan di sepanjang tubuhnya. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar