Sabtu, 02 Juni 2012

Top 6 Peluang Bisnis Rumahan

Apakah Anda salah satu dari banyak orang mencari peluang bisnis rumahan? Berikut ini merupakan dafatar peluang bisnis rumahan terbaik berdasarkan tren saat ini dan mendatang yang mungkin cocok untuk Anda kerjakan.

Saya berkata "mungkin" karena peluang bisnis rumahan ini tidak cocok untuk orang yang mencari "mesin pembuatan uang" atau yang "ingin membuat uang dalam tidur mereka" atau janji-janji palsu lainnya.

Tidak pula peluang bisnis rumahan ini cocok bagi orang yang berharap untuk hanya membuat investasi awal dan kemudian tinggal menikmati uang masuk ke rekening mereka begitu saja. Bisnis rumah sukses adalah bisnis nyata. Untuk mengubah peluang bisnis rumah menjadi sukses, Anda harus siap bekerja keras dan memiliki pengetahuan serta keterampilan yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis apapun itu juga.

Berikut beberapa peluang bisnis rumahan terbaik. Terbaik karena bisnis ini memiliki potensi yang besar untuk saat sekarang ini dan untuk beberapa tahun mendatang.
1. Bisnis berbasis hewan peliharaan.
Bagi orang-orang yang memiliki hewan peliharaan dan sangat menyukai hewan peliharaan mereka tersebut, mereka akan berusaha memberikan yang terbaik untuk hewan peliharaan mereka. Anda bisa mengambil peluang dari prilaku ini. Anda bisa memproduksi makanan-makanan hewan di rumah Anda sendiri, atau membuka salon untuk hewan, dll.

2. Usaha catering
Jika Anda memiliki keterampilan dalam memasak, jenis usaha ini layak untuk Anda jalankan. Usaha catering dapat Anda mulai di rumah Anda sendiri. Hanya cukup bermodalkan dapur yang lumayan luas dan berbagai peralatan masak, Anda bisa memulai usaha ini. Bagaimana dengan prospeknya? bisa dibilang sangat bagus, asalkan Anda dapat membuat makanan atau masakan yang lezat, maka bukannya tidak mungkin orang-orang akan senang menggunakan jasa Anda.

3. Usaha Loundry
Dengan tingkat kesibukan masyarakat di kota-kota besar, sebagian besar dari mereka tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian mereka sendiri, dan jasa loundry lah yang menjadi alternatif bagi mereka. Ya, Anda dapat menjalankan bisnis ini hanya di rumah Anda sendiri.

4. Bisnis Online
Mungkin masih banyak dari Anda yang belum tahu apa itu bisnis online. Bisnis online sendiri pada dasarnya merupakan bisnis yang dapat dijalankan di dunia maya, yang artinya Anda hanya membutuhkan seperangkat komputer dan koneksi internet untuk memulainya. Untuk jenisnya sendiri terdapat berbagai macam jenis, mulai dari blogging, flipping, affiliate marketing, toko online, dll.

5. Usaha kue
Untuk jenis bisnis ini, sebenarnya hampir sama dengan jasa catering. Dan bagi ibu-ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam membuat kue, usaha ini sangat cocok dijalankan untuk menambah penghasilan keluarga.

6. Travel Agency
Untuk jualan tiket-tiket perjalanan sebenarnya Anda tidak perlu atau tidak membutuhkan sebuah kantor khusus. Anda bisa melakukannya di rumah Anda sendiri. Yang Anda butuhkan hanya keterampilan marketing dalam memasarkan jasa Anda kepada para pelanggan, serta bagaimana caranya mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Para pelanggan Anda cukup memesan kepada Anda via sms ataupun telephon saat ingin memesan tiket perjalanan, baik itu tiket pesawat, kereta api dll. Kelihatannya memang mudah, akan tetapi seperti yang saya jelaskan tadi kemampuan marketing Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan sangat diperlukan dalam menjalankan bisnis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar