Jumat, 29 Juni 2012

Browser Internet Terbaik? Internet Explorer, Firefox atau Chrome?

Browser manakah yang dapat dikatakan sebagai browser internet terbaik? Internet Explorer kah? atau Firefox? atau malah Chrome?

Kita semua ingin mendapatkan hasil maksimal dari browsing Web. Itulah mengapa semua orang terus mencari browser yang lebih baik dan lebih cepat. Karena browser juga sangat berpengaruh terhadap saat browsing. Microsoft Internet Explorer masih raja browser, karena memiliki pangsa pasar terbesar. Namun, Mozilla Firefox dan Google Chrome dengan cepat menjadi lebih dan lebih populer. Akan tetapi dari ke tiga browser tersebut yang manakah yang merupakan browser internet terbaik? Mari kita cari tahu bersama yang manakah yang merupakan browser internet terbaik!

Mungkin banyak orang akan menjawab pertanyaan "yang manakah yang merupakan browser internet terbaik" dengan jawaban Internet Explorer sebagai yang terbaik. Mengapa? Hanya karena IE adalah browser yang disertakan dengan komputer Windows secara default. Akibatnya, banyak orang hanya menggunakan Internet Explorer tanpa pernah repot-repot memeriksa dan menggunakan salah satu browser lainnya. Namun, Internet Explorer memiliki banyak kekurangan. Yang utama adalah kelemahan keamanan. IE memiliki sejumlah kelemahan keamanan dan Microsoft sering gagal untuk memperbaiki kelemahan ini, padahal keamanan saat browsing sangat dibutuhka oleh pengguna. Namun, Internet Explorer memiliki keuntungan. IE sangat mudah digunakan dan kompatibel dengan hampir semua situs web, sedangkan browser lain kadang-kadang dapat mengalami masalah kompatibilitas.

Mozilla Firefox adalah web browser yang paling populer kedua di dunia (no 2 peling banyak digunakan). Tidak seperti Internet Explorer, Firefox adalah browser pilihan bagi pengguna komputer yang lebih berpengalaman. Hal tersebut bukan karena sulit untuk digunakan - pengguna tingkat lanjut mencintai Firefox karena dilengkapi dengan add-ons dan ekstensi, yang tersedia dengan berbagai pilihan kegunaan. Bukan hanya dengan senjata unggulan add-ons nya, Firefox juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu juh lebih stabil dibaningkan IE. Oleh karena itu bagi para pengguna browser yang sudah berpengalaman, Firefox merupakan browser internet terbaik bagi mereka.

Dikembangkan oleh Google, Chrome adalah browser terbaru dibandingkan IE dan Firefox. Meskipun menjadi yang relatif baru tidak mencegah chrome untuk mendapatkan perhatian dari para pengguna browser di seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena Chrome merupakan browser yang sangat cepat, sehingga banyak orang tertarik menggunakannya. Di sinilah keunggulan Chrome, Chrome merupakan browser tercepat dibandingkan 2 browser sebelumnya. Jadi jika kecepatan yang menjadi pilihan utama Anda, maka Chrome merupakan pilihan terbaik. Chrome juga paling sedikit memakan RAM dibandingkan IE dan Firefox. Oleh karena itu banyak orang yang mulai beralih menggunakan Chrome karena kecepatannya.

Seperti yang telah dibahas di atas, tiap-tiap browser memiliki keunggulannya masing-masing, IE dengan kemudahannya, Firefox dengan Add-ons nya, dan Chrome dengan kecepatannya. Jadi untuk menentukan yang manakah browser internet terbaik di antara ke tiganya tergantung dari kebutuhan Anda masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar