Jumat, 04 Mei 2012

Cara Cepat Mempromosikan Produk Clikcbank

Cara cepat mempromosikan produk clickbank. Seperti yg sudah kita tahu bahwa clickbank merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan affiliate program dengan komisi terbesar. Tapi banyak yang belum tahu cara mempromosikan produk clickbank.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan produk Clickbank. Di internet banyak dijual eBook panduan mencari uang dari Clickbank.

Berikut ini beberapa tips cara cepat mempromosikan produk clickbank

1. Log in ke akun Clickbank.

2. Lalu pilih menu 'Marketplace'

3. Pada kolom Find Products, ketikkan kata kunci produk apa saja, untuk mengetahui apakah ada produk affiliasi atau tidak. Pilih topik/category yang menarik/ yang kita sukai. Misalnya:
- Business to Business
- Health & Fitness
- Home & Family
- Computing & Internet
- Money & Employment
- Marketing & Ads
- Fun & Entertainment
- Sports & Recreation
- Society & Culture

Sobat juga bisa memilih menu "Advanced Search", pada menu 'gravity' pilih higher than .... (mis.75), pilih juga komisi yg berkisar di atas 70

5. Klik 'Search'

6. Perhatikan 3-5 listik produk terats, termasuk angka gravity produk Clickbank tersebut.
- Gravity yang tinggi berarti banyak saingan di situ karena sudah banyak yang menjual produk tersebut dan mendapat komisinya.
- Sebaliknya, gravity rendah berarti penjualan rendah.
- Untuk pemula yg baru pertama kali mencoba, idealnya pilihlah gravity yang berkisar antara 20-75. Di situ saingan tidak terlalu banyak.

7. Setelah memilih produk Clickbank dengan gravity tsb, tentukan keyword yang akan dipakai untuk mempromosikan produk tersebut.

8. Buka Google search. Ketikkan keyword yang kita pilih di Google search. Google akan menampilkan hasil search untuk keyword tersebut. Lihat angka hasil search yang ditunjukkan Google. Misal 1-10 results of about 3,000,000. Ini berarti saingan kita untuk topik tersebut banyak sekali. Sebaiknya mencari hasil search yang dibawah 5,000 situs. Makin sedikit makin baik karena berarti saingan kita tidak banyak
untuk topik tersebut.

9. Setelah mendapatkan topik/keyword dengan saingan sedikit, tulislah artikel (minimal 500 kata) mengenai produknya Clickbank yang kita promosikan . Bagi sobat yang merasa kesulitan dalam buat artikel bahasa inggris, cari produk yang menyediakan artikel marketing untuk affiliatnya.

10. Setelah kita memilih produk Clickbank, klik menu 'create hoplink' di bawah deskripsi produk. Di situ kita akan mendapatkan kode link untuk mempromosikan produk Clickbank tersebut. Pasang kode link produk tersebut di artikel yang kita tulis. Kalau bisa teks untuk link tersebut berupa keyword yang sudah kita search di Google tadi.

11. Langkah selanjutnya adalah mempromosikan produk Clickbank tersebut di situs kita atau dengan mengirim artikel yang sudah kita tulis tadi ke berbagai direktori artikel seperti Ezinearticles.com, Goarticles.com dan sebagainya.

12. Jika artikel yang kita tulis tentang produk Clickbank yang kita promosikan belum terindex oleh Google, maka kita harus menulis artikel baru dan di pasang link yang mengarah ke artikel pertama. Lakukan terus seperti itu sampai artikel kita yang pertama terindex oleh Google (muncul di halaman 'Google search').

Sekian dulu postingan kali ini tentang Cara Cepat Mempromosikan Produk Clikcbank, semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar