Minggu, 13 Mei 2012

Pemasaran : Memahami Kebutuhan Pasar dan Pelanggan

Apa itu marketing/Pemasaran? Pengertian dari marketing/pemasaran adalah suatu proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan  untuk menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalan. 

Marketing proses/proses pemasaran


Memahami Kebutuhan Pasar dan Pelanggan
1. Kebutuhan, keinginan, dan tuntutan pelanggan 
Kebutuhan ->Fisik (makanan, pakaian, kehangatan, keamanan),Sosial (memiliki dan kasih sayang), Individu (pengetahuan dan ekspresi diri

2. Penawaran pasar
Penawaran pasar adalah beberapa kombinasi produk, layanan, informasi, atau pengalaman yang ditawarkan kepada pasar untuk memuaskan suatu kebutuhan atau keinginan.  

3. Nilai dan kepuasan
4. Exchange and relationship
Exchange adalah tindakan mendapatkan objek yang diinginkan dari seseorang dengan menawarkan sesuatu sebagai imbalan

5. Pasar

Pasar adalah seperangkat pembeli aktual dan potensial dari suatu produk.

1 komentar: