Kamis, 31 Mei 2012

Cara Daur Ulang Botol Plastik

Cara Daur Ulang Botol Plastik - Miliaran botol plastik diproduksi setiap tahunnya di negara ini, dan sebagian besarnya berakhir di tempat-tempat pembuangan sampah. Hal ini sangatlah tidak baik bagi lingkungan. Dari pada sampah-sampah tersebut dibuang ke tempat pembuangan dan dibiarkan saja di sana, sampah-sampah tersebut akan sangat susah terurai oleh alam. Oleh karena itu saat sekarang ini, mulai banyak orang yang mencoba untuk melakukan daur ulang botol plastik tersebut.

Berikut langkah-langkah cara daur ulang botol plastik

1. Cari tahu perusahaan yang memproduksi botol plastik tersebut apakah perusahaan tersebut melakukan daur ulang botol plastik tersebut. Rata-rata pada saat sekarang ini, setiap perusahaan air minum botolan, akan memberikan imbalan untuk tiap 1 botol yang dikembalikan kepada mereka.

2. Bilas botol. Isi dengan air, lalu kemidian bilas hingga bersih. Anda tidak perlu repot-repot menggunakan sabun, karena langkah ini adalah hanya untuk menghilangkan sebagian besar cairan yang tersisa, karena cairan yang tersisa tersebut dapat menimbulkan bau saat disimpan.

3. Lepaskan tutup botol. Akan tetapi label yang terdapat di botol jangan dilepaskan, apalagi jika ada label dengan lambang segi tiga (recycle) karena jika Anda mengembalikan botol tersebut ke produsennya Anda tidak akan mendapat apa-apa

4. Ikuti instruksi dari pabrikan asal dimana botol plastik tersebut diproduksi, bagaimana cara pngembalian botol plastik tersebut ke perusaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar