Minggu, 20 Mei 2012

Penyabab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Penyebab Rambut Rontok - Penampilan merupakan sesuatu yang sangat diperhatikan pada saat sekarang ini. Semakin banyak orang yang peduli dengan penampilan mereka dan tetap menjaga agar penampilan mereka tetap semenarik mungkin. Jika Anda salah satu dari mereka dan mengalami masalah kerontokan rambut, pasti Anda berusaha untuk mencari tahu penyebab rambut rontok Anda.  

Ada banyak alasan dan penyebab mengapa orang menderita rambut rontok. Artikel ini akan sedikit menjelaskan beberapa penyebab rambut rontok. Diantaranya yaitu : 

1. Stres
Stres merupakan salah satu penyebab Anda mengalami kerontokan rambut. Stres yang disebabkan oleh situasi traumatik atau dramatis dalam hidup seseorang, seperti kematian orang yang dicintai dan sebagainya, dapat menghentikan siklus pertumbuhan rambut. Kondisi seperti ini disebut Telogen effluvium yang merupakan kondisi ketika rambut berkurang dikarenakan stres yang dialami seseorang.

2. Alopecia areata
Penyebab atau faktor lainnya dari rambut rontok adalah alopecia areata. Alopecia areata adalah suatu kondisi yang terjadi pada kulit kepala dan bagian lain dari tubuh dikarenakan kekurangan sistem kekebalan tubuh. 

3. Penyakit
Penyakit juga merupakan salah satu penyebab kerontokan rambut. Kondisi ini dapat menyebabkan berkurangnya rambut bagi pria dan wanita. Tapi biasanya, rambut akan tumbuh lagi setelah penyakit tersebut sembuh.

4. Semasa hamil dan melahirkan
Untuk wanita, selama kehamilan dan melahirkan anak, mereka dapat mengalami kerontokan rambut. Rambut perempuan dapat mengalami fase tidak aktif pada bulan ke-3 untuk 6 setelah melahirkan.

5. Bahan-bahan pewarna rambut
Ada banyak bahan kimia dan pewarna rambut yang digunakan orang di rambut mereka dan ini dapat menyebabkan rambut rontok. Karena bahan-bahan kimia dapat merusak rambut.

Untuk Mengobatinya, ada banyak obat-obat yang tersedia di luar sana. Jika Anda mencari obat yang dapat mengobati rambut rontok, Anda harus mencari obat yang efektif yang dapat merawat rambut Anda tanpa memiliki efek samping yang berbahaya. Dalam mencari obat rambut, lebih baik membeli produk-produk dari perusahaan yang yang sudah terpercaya.

Anda harus meluangkan waktu Anda untuk mencari produk-produk berkalitas terbaik. Anda dapat mengetahui kualitas baik atau tidaknya kualitas produk tersebut dari banyaknya informasi yang dapat tentang obat tesebut, kelebihan, serta cara kerja obat tersebut. Anda juga harus mengetahui bahan-bahan yang digunakan sebagai bahan pembuat obat tersebut.

Segera setelah Anda menemukan obat yang Anda butuhkan untuk rambut rontok Anda, pastikan Anda mengikuti petunjuk dengan membaca petunjuknya dengan seksama.

Ya, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan rambut rontok, oleh karena itu sudah seharusnya mengetahui faktor-faktor penyebab rambut rontok sehingga dapat mencegah dan mengobatinya dengan tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar