Rabu, 09 Mei 2012

Tips Cara Memasang TV Layar Datar di Dinding

TV layar datar bisa ditempatkan nyaris di setiap dinding rumah Anda, sjauh Anda merencanakan dengan seksama proses pemasangannya. Berikut ini sedikit tips cara memasang TV layar datar di dinding rumah Anda.

Berikut 6 langkah petunjuk cara memasang tv layar datar di dinding rumah Anda :
1. Beri tanda titik pada dinding
Anda harus memasang bracket pada sesuatu yang padat. Tidak masalah bila dinding rumah Anda terbuat dari beton. Jika penyangga tadi terbuat dari bahan logam, maka untuk lebih amannnya, tambahkan saja penggunaan sekrup yang disediakan pabrikan. Pada tahapan ini juga merupakan saat yang tepat untuk memeriksa setiap kabel listrik.

2. Tempatkan/pasang wall-mount
Tempelkan "mounting-template" pada dinding, luruskan titik pemasangan pada template dengan tanda untuk titik penyangga yang telah Anda buat. Tapi sebagian besar bracket dirancang hingga memungkinkan Anda menggeser-geser posisi TV dengan tujuan untuk mencari posisi yang tepat. Gunakan alat "level" dan beri tanda untuk setiap tambahan titik pengeboran.

3. Bor lubang pemasangan 
Siapkan alaur untuk pemasangan kabel listrik, kemudian buat lubang pemandu dengan cara dibor untuk meyakinkan kedalaman yang diperlukan. Lubang penempatan pada dinding sebaiknya tersear pada seluruh bagian belakang papan plaster dengan tujuan agar bebab yang disangga akan terdistribusi merata.

4. Pasangkan Bracket dinding
Anda memerlukan bantuan seorang teman untuk memegang bracket ketika Anda sedang memasang sekrup/ficxing. Petama pastikan posisi bracket tidak terbalik. Jangan disekrup dengan kencang sampai mendapat posisi yang tepat. Selanjutnya lakukan pemeriksaan ulang secara cepat, dan lakuakan pengencangan untuk seluruh sekrup yang telah terpasang.

5. Pasangkan bracket pada TV
Kini saatnya memasang bagian-bagian dari bracket di TV, biasanya disertakan dengan sekrup sesuai. Dengan hati-hati letakkan TV di lantai, pastikan di bahan lembut. Kencangkan sekerup dengan obeng tangan. Pastikan proses pengencangan dikerjaan dengan merata untuk setiap titik. Jika TV Anda dilengkapi fitur untuk mengatur kemiringan, lakukan penyetelan yang tepat.

6. Gantungkan TV di dinding
Minta teman Anda untuk bersama-sama dan secara berhati-hati menempatkan TV pada bracket. Selanjutnya turunkan posisi TV dan kunci pada posisi yang memang ditentukan pada bracket. Pastikan sekrup pengatur kemiringan ada di tempatnya, dan lakukan pengecekan secara visual, atur posisi TV disepanjang bracket jika Anda menginginkannya.
Demikian tips cara memasang tv layar datar di dinding rumah Anda. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar