Jumat, 04 Mei 2012

Cara Menjual Produk Clickbank Lewat Google Adwords

Cara Menjual Produk Clickbank Lewat Google Adwords - Bagi yang sudah menjalankan program Clickbank affiliate, mungkin banyak yang mengalami hal yang sama. Pada awalnya tidak menghasilkan apa-apa. Bahkan banyak yang sudah mengeluarkan banyak biaya untuk iklan tapi tetap tidak bisa menghasilkan. Jika kita juga mengalami hal tersebut, cobalah beberapa Cara Menjual Produk Clickbank Lewat Google Adwords berikut:

1. Untuk memulai sebuah promosi produk, 'PHRASE' dan 'EXACT MATCHES' sebanyak mungkin
Jangan menggunakan 'BROAD' keyword di awal-awal kampanya. Menggunakan 'BROAD' keyword akan menghasilkan pengunjung yang tidak tertarget dan kita rugi harus membayar klik mereka yang tidak
menghasilkan konversi.

2. Buatlah 'AD GROUP' kecil dengan keyword <30 per grupnya dan buatlah beberapa variasi iklannya (minimal 2)
Menggunakan keyword yang menampilkan variasi iklan kita di search akan meningkatkan CTR dan menurunkan harga bid. Setelah waktu berjalan, kita akan tahu iklan mana yg paling sering dapat klik banyak, jika sudah ketahuan, silahkan anda pause/delet iklan lainnya yg kurang mendapatkan klik. Tujuan yang ingin kita capai adalah mendapatkan CTR tinggi dan bid rendah.

3. Monitor iklan yang kita jalankan
Pakailah tracking software. Karena Clickbank tidak memberitahu kita keyword mana yang menghasilkan
konversi, maka kita tidak tahu keyword mana yang harus terus dipakai dan mana yang harus dibuang.

Tracking Software yang bagus bisa merekam semuanya. Jika ada penjualan, software tersebut memberitahu kita keyword mana yang menghasilkan penjualan. Tanpa tracking software kita akan rugi di iklan karena konversi banyak tapi biaya iklan juga membengkak.

Jika mengetahui keyword yang menghasilkan konversi penjualan maka kita bisa membuang keyword yang banyak di klik tapi tidak menghasilkan sehingga bisa menekan biaya iklan. Ini keuntungannya jika menggunakan tracking software.

Tapi hati-hati jika hendak membeli tracking software karena tidak semua mampu menunjukkan keyword yang menghasilkan.

Note:
- beberapa tools diatas dijual dg harga cukup mahal, untuk pemula
Anda belum diwajibkan membelinya.

4. Fokus di keyword yang menghasilkan penjualan dan buang keyword yang tidak menghasilkan
Utak atik (tweaking) lagi campaign iklannya. Terus monitor dan tingkatkan performa. Gunakan tool yang ada untuk meningkatkan performa iklan

1 komentar: