Selasa, 01 Mei 2012

Tips Cara Mencegah Dampak Negatif Game Online

Saat sekarang ini game online sudah sangat digemari oleh berbagai kalangan usia, terutama di kalangan remaja dan anak-anak. Dan tidak dapat kita pungkiri game online juga memberikan dampak negatif bagi anak-anak. Dan untu setiap orang tau harus tau cara mencegah dampak negatif game online bagi anak-anak Anda.

Beriut 4 tips cara mencegah dampak negatif game online:

1.  Jangan ragu-ragu untuk ikut terlibat bermain
Anda jangan ragu-ragu untuk ikut terlibat bermain main game dan memahami permainan-permainan yang ada. Anda bisa mencari tahu game yang atraktif serta tipe aktivitas macam apa yang dilakukan di sana.

2. Berikan penjelasan pada anak
Bicaralah pada anak tentang tipe permainan yang mereka mainkan, dan apakah game tersebut baik atau tidak untuk mereka mainkan.


3. Tanyai anak-anak dengan siapa mereka memainkannya
Tanyai anak-anak dengan siapa mereka memainkannya dan apakah chatting menjadi bagian dari game tersebut. Hal ini dapat Anda lakukan agar tetap dapat terus mengontrol anak Anda dalam memainkan game online.


4. Ingatkan anak anda tentang aturan bermain game di internet
Aturan pada cara aman ber-internet tidak berbeda jauh dengan saat bermain game di internet. Ingatkanlah hal ini. Akrabkan diri dengan aturan dan dorong anak-ana agar melakukannya dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar