Selasa, 10 April 2012

3 Cara Ngehack Facebook

cara ngehack facebook
Belakangan ini, banyak kasus pembajakan atau pencurian pada account Facebook. Cukup banyak metode atau cara ngehack Facebook. Mungkin di masa depan akan ada metode baru untuk penjebolan password. Sekarang saya akan coba membahas 3 Cara ngehack Facebook yang sering digunakan oleh para hacker untuk membobol dan mencuri password Facebook.

1. Phishing
Metode ini adalah cara yang sering dilakukan oleh penjahat cyber untuk mendapatkan username dan password. Mungkin seringkali teman Anda mengirimkan link langsung dan anda klik link tersebut tanpa mengetahui apa isi dari link tersebut. Setelah diklik, maka akan muncul halaman login lagi, dan Anda akan diminta untuk login lagi. Tanpa ragu, Anda mengisi username dan password Anda. Tahu apa yang terjadi? Usarename dan password Anda telah diambil oleh orang lain. Jadi selalu berhati-hati dalam membuka link dari siapa saja! Termasuk teman-teman Anda sendiri!. 

 2. Keylogger
Software ini biasanya dipasang di warnetw-arnet. Digunakan untuk memantau penggunanya jika membuka situs porno atau situ yang berbau SARA. Keylogger dapat digunakan untuk tujuan baik, bisa juga untuk tujuan yang buruk. Cara kerja keylogger ini adalah merekam apa yang Anda ketik pada keyboard. Semuanya! Dari A-Z, angka dan karakter khusus. Jika Anda mengetik username dan password dari komputer yang diinstal keylogger maka apa yang Anda ketik akan diketahui pemilik keylogger. Cukup menakutkan bukan? Cara untuk mengatasi cukup mudah. Dengan menginstal software antispyware atau anti-keylogger yang dapat menghilangkan hal yang sangat mengganggu ini. Dan jika tidak bisa dan keylogger masih di komputer, Anda dapat menggunakan keyboard pada layar. Banyak di layar freeware keyboard yang tersedia di Internet. Ada juga Windows default. 

3. Social Engineering
Social Engineering di sini berfungsi untuk mengumpulkan data dari kehidupan sehari-hari korban seperti kesukaannya, hobinya, nomor telepon, dll. Setelah semua info yang dikumpulkan, penyerang mencoba untuk menebak password dari data pribadi korban. Atau Anda juga dapat mengetikkan password seperti 12345, password, qwerty. Password tersebut sangat mudah diprediksi. Tampaknya mustahil. Tapi para penyerang, ketika mereka melakukan serangan, mereka akan mencoba segala cara dan kemungkinan untuk mendapatkan password korban. Untuk itu Anda sebagai pengguna Facebook menggunakan password yang memiliki kategori yang kuat. Gunakan kombinasi huruf, angka dan karakter khusus. Sulit untuk menghafal? Memang. Tapi demi keamanan dan kenyamanan Anda menggunakan Facebook, anda disarankan untuk menggunakannya.  

Cara-cara hack facebook di atas cara adalah cara yang umum yang sering dilakukan untuk mengetahui password Facebook. Selain di atas, masih ada cara ngehack facebook lainnya yang jauh lebih rumit dan kompleks. Meski begitu, jangan takut. Selama kita selalu waspada dan hati-hati, Insya Allah account Facebook Anda akan terlindungi dari pencurian password.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar