Kamis, 19 April 2012

Title Tag Terbaik Dalam Optimasi SEO Blog

Title Tag terbaik
Pada tips blogging kali ini akan dibahas tentang Title Tag Terbaik yang akan digunakan dalam Optimasi SEO Blog. Pada artikel ini akan dijelaskan tentang menulis title tag terbaik yang efektif, panjang title tag, kata kunci title tag dan memberikan title tag unik untuk halaman blog anda.

Apa itu Title Tag?
"Title tag" adalah judul yang yang Anda lihat pada judul bar pada browser, atau judul yang anda gunakan pada artikel yang ada tulis. Title tag ini membantu pengunjung anda untuk mendapatkan informasi awal tentang postingan anda. Judul Postingan adalah bagian terpenting dari informasi untuk search engine untuk mengetahui topik dari postingan anda. Title tag ini membantu search engine untuk menentukan peringkat artikel atau postingan anda di hasil pencarian mereka. Menulis title tag terbaik untuk postingan anda adalah salah satu aspek penting dari optimsi SEO blog ada.

Menulis Title Tag Terbaik
Menulis "title tag" terbaik dan efektif adalah aspek yang paling penting dari  optimasi SEO blog anda. Ini adalah tulang punggung dari setiap program SEO. Title tag menunjukkan kata-kata yang menggambarkan artikel atau postingan anda. Berikut adalah beberapa faktor penting yang harus diingat saat membuat title tag terbaik pada artikel blog anda.

1. Panjang Title Tag
Mesin pencari Google tidak akan menampilkan lebih dari 69 karakter (termasuk spasi) untuk judul artikel. Demikian juga, Yahoo mungkin muncul sampai 72 karakter (termasuk spasi) dan Bing menunjukkan hingga 65 karakter (termasuk spasi). Jangan memgunakan judul yang sangat panjang untuk artikel anda. Juga, jangan mempersingkat tag judul anda yang menyebakan judul artikel menjadi tidak jelas. Gunakanlah judul artikel yang singkat, padat dan tepat.

2. Keyword
Membuat tag judul yang informatif dengan kata kunci tertarget yang anda targetkan. Atur kata kunci dalam tag judul artikel anda sebaik mungkin. Tempatkan kata kunci yang paling utam pada judaul artikel dan diikuti dengan kata kunci lainnya. Kata kunci di depan tag judul cenderung lebih disenangi oleh search engine dibandingkan yang berada pada bagian terakhir dari judul.

Perlu diingat bahwa kata kunci dalam tag judul harus relevan dengan konten anda. Karena mesin pencari akan menampilkan hasil yang paling relevan untuk setiap permintaan pencarian tertentu.

3. Judul yang unik 
Perlu untuk diketahui, bahwa Google menampilkan maksimal dua hasil dari satu situs pada setiap pencarian. Memiliki beberapa halaman dengan judul yang sama akan menghambat peringkat halaman anda pada mesin pencari.  

Sekian dulu tips blogging kali ini yang membahas tentang Title Tag Terbaik yang akan digunakan dalam Optimasi SEO Blog. Semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar