Kamis, 19 April 2012

Cara Promosi Blog di Facebook


Cara Promosi Blog di Facebook

Tidak dapat dipungkiri lagi bagi seorang blogger yang ingin memonetisasi blognya, traffic yang tinggi merupakan suatu syarat yang mutlak. Terdapat banyak cara untuk mendatangkan traffic ke blog kita, diantaranya dari google (untuk hal ini kita harus paham dengan yang namanya SEO), dari artikel-artikel directory, ataupun dari media jejaring sosial. Pada postingan saat ini saya akan mencoba membahas cara mendatangkan traffic dari media jejaring sosial facebook, utuk itu kita harus tau bagaimana cara promosi blog di facebook.

Seperti yang kita ketahui bersama facebook merupakan jejaring sosial terbanyak peminatnya hingga saat ini. Hal ini merupakan potensi yang luar biasa untuk melakukan promosi blog di facebook, guna mendatangkan traffic yang melimpah.

Sebenarnya ada banyak cara utuk melakukan promosi blog di faceboook, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Melalui update status
Cara ini merupakan cara yang paling muda dan simpel untuk dilakukan. Akan tetapi jangan terus-terusan, usahakan hanya artikel-artikel yang menurut sobat memiliki potensi untuk mendatangkan pengunjung dari facebook sobat saja yang sobat unpdate di status facebook sobat.

2. Promosi Blog lewar chating
Untuk yang satu ini sobat harus pintar-pintar mencari target yang tepat. Karena setiap orang memiliki kegemaran yang berbeda-beda, oleh karena berikan link postingan sobat ke orang yang sekiranya mau dan tertarik dengan artikel sobat.

3. Menggunakan notes facebook
Dengan notes facebook ini sobat dapat mengaitkan blog dengan notes facebook ini. Fungsinya jika ada artikel baru di blog, maka notes facebook akan menampilkan cuplikan artikel tersebut secara otomatis.

4. Melalui fans page
Cara promosi blog di facebook lainnya adalah dengan menggunakan fans page. Dengan fanspage ini sobat bisa mengundang orang-orang yang sekiranya tertarik dengan topik dari blog sobat. Keunggulan lainnya adalah sobat bisa memasangnya di blog sobat. Setelah banyak yang ngelike fans page sobat, sobat tinggal update saja di fans page sobat artikel-artikel terbaru dari blog sobat.

5. Menampilkan alamat blog di kotak informasi
Ya walaupun cara ini tidak dapat mendatangkan traffic yang banyak sekaligus, tapi ada juga manfaatnya. Ketika ada orang yang melihat profil kita, siapa tau dia tertarik untuk mengunjungi blog kita, dan siapa tau juga nantinya dia jadi pembaca setia blog kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar