Jumat, 20 April 2012

6 Tips Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Cara Mendapatkan Uang dari Blog - Tidak dapat dipungkiri lagi, masa-masa sekarang ini blog banyak digunakan oleh para blogger untuk mendapatkan penghasilan/uang. Tapi hanya sebagian kecil dari para blogger yang gagal mendapatkan uang dari blog mereka, dan sebagian besar dari blogger gagal mendapatkan uang dari blog mereka.

Sedikit share saja, Berikut beberapa tips cara mendapatkan uang dari blog.

1. Blog sobat Harus Memiliki Satu Tujuan yang Jelas
Saat sobat merencanakan membuat sebuah blog, sobat harus menentukan secara spesifik tujuan atau fungsi utama ataupun tema dari blog tersebut.

2. Website harus menggunakan font yang mudah dibaca
Pengunjung blog sobat akan betah berlama-lama di blog sobat jika tulisannya mudah dibaca dan menarik.
Jadi pastikan sobat menggunakan font yang sudah diteliti oleh para ahli, yaitu: Arial, Tahoma, Verdana.

3. Website harus mudah dinavigasi atau visitor friendly
Oleh karena itu halaman blog sobat harus memiliki navigasi yang memudahkan pengunjung. Dalam membuat navigasi di blog sobat, jadikan diri sobat sebagai pengunjung itu sendiri dan kemudian evualuasi apakah navigasinya sudah memudahkan bagi pengunjung atau belum, sehingga pengunjung merasa nyaman, karena sobat mengerti kebutuhan mereka.

4. Fokus dari Website harus pada target market/ visitor
Semua komponen dan bagian dari blog harus mengacu pada pola pikir dari target market blog sobat. Semakin sobat mengerti siapa target pengunjung dari blog sobat, maka akan semakin baik. Karena pengunjung akan merasa nyaman dengan orang yang mengerti masalah yang mereka hadapi. Dengan demikian, mereka akan betah lama-lama di blog sobat, dengan mereka berlama-lama di blog sobat. Maka besar kemungkinan mereka akan mengklik iklan-iklan yang sobat pasang di blog sobat.

5. Blog = solusi/jawaban bagi pengunjung
Orang mencari sesuatu di blog sobat karena untuk mencari jawaban atau solusi atas masalah mereka. Ketika mereka sampai di blog sobat, maka blog sobat telah menyediakan apa yang mereka cari. Dan pada akhirnya blog sobat akan menjadi rujukan bagi mereka, sehingga traffic blog pun akan semakin meningkat. Dengan semakin banyaknya traffic ke blog sobat maka pendapatan sobat dari blog pun akan semakin bertambah.

6. Gunakan Kata-kata seperti orang sedang berbincang-bincang
Sobat harus tahu, pengunjung blog sobat bisa berasal dari berbagai latar belakang. Jadi jangan gunakan kata-kata yang susah dimengerti atau kata-kata yang berat. Gunakan kata-kata yang mudah dimengerti seperti sobat sedang berbicara dengan anak anak umur 12 tahun. Jika sobat seolah-olah sedang berbicara dengan pengunjung blog sobat, maka mereka akan merasa nyaman. Hasil kembali traffic akan meningkat serta kepercayaan pengunjung terhadap blog sobat, dan hasilnya pendapatan dari blog pun akan semakin bertambah.

Jadi buatlah kepercayaan bagi pengunjung blog sobat, dan buatlah mereka sebetah mungkin di blog sobat serta bikin mereka tertarik dengan blog sobat dan ketagihan untuk trus kembali berkunjung ke blog sobat. Karena dengan begitu kunjungan ke blog sobat akan meningkat. Jika kunjungan meningkat, sobat sendiri juga pasti sudah tahu keuntungan apa saja yang bakal sobat dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar