Senin, 30 April 2012

Manfaat Iklan Baris Dalam Menunjang Bisnis Online

Memanfaatkan iklan baris yang besar memang sering dijadikan alternatif yang digunakan oleh para pelaku usaha sebagai media promosi. Saat ini minat pasar untuk iklan baris ini sangat tinggi, mengingat manfaat iklan baris sebagai alat promosi yang cukup efektif bagi bisnis online.

Saat ini iklan baris menjadi salah satu media dan sarana bagi pelaku bisnis online untuk menawarkan produk dan jasa mereka melalui internet, serta menjadi alat untuk mempromosikan website atau blog mereka kepada masyarakat luas. Biasanya penyedia layanan iklan baris akan memberikan penawaran menarik dengan mengelompokan iklan yang dipasang sesuai dengan kategori produk bisnisnya. Misalnya saja kategori properti, produk makanan, produk fashion, produk elektronik, bisnis online, dll. Hal ini tentu memudahkan para konsumen untuk menemukan produk atau peluang bisnis yang mereka butuhkan. Jadi tidak perlu diragukan lagi bila perkembangan iklan baris di internet, memberikan banyak manfaat bagi para pelaku bisnis online untuk menjangkau pasar yang dinginkannya.

Nah, berikut merupakan manfaat iklan baris dalam menunjang bisnis online.

1. Biaya iklan baris lebih murah dibandingkan biaya iklan lainnya. Bahkan sekarang sudah banyak situs-situs yang menyediakan layanan iklan baris gratis.
2. Iklan baris di internet dapat menjangkau pasar di seluruh dunia. Tentu hal ini akan sangat bermanfaat bagi pemasaran bisnis online.
3. Iklan baris bisa ditampilkan sesering mungkin. Jadi besar kemungkinan bisnis online kita dikenal oleh banyak orang.
4. Pemasangan iklan baris di internet tidak membutuhkan waktu yang lama, dan prosesnya pun sangat mudah.

Akan tetapi terdapat beberapa kekurangan dalam iklan baris yang harus Anda ketahui sebelum memanfaatkannya
1. Ruang iklan yang terbatas membuat kita tidak bisa mencantumkan iklan dengan lebih sempurna.
2. Jumlah kata yang bisa digunakan juga terbatas. Oleh karena itu gunakanlah kata-kata yang singkat, padat, dan tepat.
3. Karena biaya iklan baris murah dan bahkan ada yang gratis, maka tak heran bila banyak pesaing yang ikut menggunakan jasa tersebut. Usahakan sebisa mungkin buat judul iklan dan informasi yang menarik konsumen, agar iklan baris sobat banyak dikunjungi pengguna internet.

Dengan besarnya manfaat iklan baris dalam menunjang bisnis online, tidak ada salahnya sobat mencoba menggunakan iklan baris sebagai alat promosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar