Sabtu, 21 April 2012

Cara Memilih Produk Amazon yang Bagus Dipromosikan

Tutorial bisnis Online - Sebelum kita menawarkan ataupun menjual produk-produk dari amazon, alangkah sebaiknya kita tahu terlebih dahulu bagaimana cara memilih produk amazon yang bagus dipromosikan. Hal ini sangat berguna untuk menunjang penjualan produk amazon yang kita tawarkan, serta besaran komisi yang dapat kita dapatkan.

Sebenarnya memilih produk dari amazon utuk kita promosikan bisa dibilang gampang-gampang-susah. Ya sekedar share aja, ada beberapa hal yang bisa jadi bahan pertimbangan dalam memilih produk amozon yang bagus untuk dipromosikan

  1. Harga produk yang akan dipromosikan di atas $100. Dengan harga yang tinggi nilai komisi yang sobat akan dapatkan lebih besar. Dari yang saya ketahui, komisi yang diberikan Amazon tidak terlalu tinggi. Rata-rata hanya antara 5 % sampai 10 %. Ini hal yang lumrah karena pada produk fisik umumnya
    hanya memberikan komisi sebesar itu.
  2. Berhubungan dengan hobi. Misalnya seperti game. Sebab orang-orang akan dengan senang hati membeli brang yang berhubungan dengan hobinya.
  3. Produk yang memyelesaikan persoalan secara nyata. Seperti pembasmi hama, produk-produk kesehatan, dll. Sebab orang kan terdorong untuk membelinya agar bisa segera menyelesaikan masalah yang sedang dihadapinya.
Nah dalam memilih produk dari amazon yang akan sobat promosikan, hendaknya ketiga kriteria di atas terdapat dalam produk yang akan dipromosikan. Namun jika tidak, minimal salah satunya harus ada dalam produk yang hendak sobat promosikan. Setelah itu ada beberapa hal tambahan lagi yang perlu sobat pertimbangkan
  • Produk tersebut memiliki rating 3 sampai 5 bintang. Sebab dengan rating yang tinggi menandakan kalau produk tersebut bagus. Dengan begitu siapapun yang hendak membelinya juga akan lebih senang untuk membelinya.
  • Punya sekurangnya 10 review dari pengguna. Review yang banyak dari pengguna menandakan kalau produk tersebut bagus. Terbukti banyak orang yang kemudian mau memberikan review atas produk tersebut. Akan tetapi lihat dulu review atas produk tersebut, pilihlah review yang berkesan positif.
  • Minimal terdapat lima produk yang mirip. Alasannya, dengan memiliki beberapa produk yang mirip, berarti sobat juga bisa membuat banyak halaman review. Dengan banyak halaman berarti lebih banyak juga traffik yang sobat dapat. Dengan lebih banyak traffik yang sobat dapat, berarti uang yang sobat dapatkan juga akan lebih banyak.

Demikian dulu yang dapat saya tulis dalam postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.....

cara daftar di amazon.com, dapat sobat lihat di Cara Daftar Program Afiliasi Amazon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar