Senin, 30 April 2012

Cara Melakukan Promosi Toko Online

Toko online merupakan salah satu alternatif yang semakin diminati oleh masyarakat saat ini, untuk melakukan transaksi jual-beli. Karena selain hanya membutuhkan  modal yang relatif murah, jangkauan pasarnya pun dapat menjangkau negara lain. Jika dikelola dengan baik toko onlin dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan bagi kita. Oleh karena itu diperlukan strategi yang berbeda dari toko offline dalam strategi serta cara promosi toko online ini.

Sudah banyak oran yang sukses menjalankanbisnisnya dengan menggunakan toko online, baik itu yang menjual produk-produk mereka sendiri atau menjual produk orang lain. Dan tidak sedikit dari para pebinis yang sebelumnya telah memiliki toko offline, juga membangun toko online demi meningkatkan penjualannya. Bahkan beberapa orang dari mereka saat saya tanya, malah penjualan mereka lebih banyak berasal dari toko online.

Seperti usaha pada umumnya juga diperlukan cara dalam melakukan promosi toko online. Sebenarnya ada banya cara promosi toko online, dinataranya :

1. Melakukan promosi di surat kabar
Walaupun sobat membangun sebuah toko online, promosinya juga bisa dilakukan secara offline, seperti memasang iklan toko online sobat di surat-surat kabar. Tapi dengan catatan kata-kata yang sobat muat harus dapat menarik minat pembaca.

2. Melaukan promosi lewat iklan baris di internet
Untuk promosi lewat ikla baris bisa lewat iklan software-software berbayar yang dapat mengirimkan iklan sobat ke ratusan bahkan ribuan iklan baris dalam sekali kirim.
3. Melaukan promosi lewat blog
Ada banyak cara untuk melakukan promosi lewat blog diantaranya sobat bisa membuat blog sendiri dan menulis review produk-produk yang sobat jual di blog sobat tersebut. Sobat juga bisa memasan iklan di blog-blog yang memiliiki traffik yang tinggi. Atau sobat juga bisa membayar orang untuk menulis review produk sobat di blog mereka.

4. Melakuakan promosi lewat facbook
Kalai lewat facebook ini lebih gampang lagi, sobat tinggal nyari teman sebanyak-banyaknya, trus tiap hari posting deh link-link produk yang sobat jual di facebook sobat.

5. Melakukan promosi lewat uang
Nah kalau cara yang satu ini bisa dibilang rada konyol, tapi bisa dibilang cukup efektif juga karena uang-uang tersebut pasti akan selalu berpindah-pindah tangan, dan siapa tau ketika ada yang membacanya tertarik untukk mengunjungi toko online sobat. Caranya sobat tinggal tulis alamat situs toko online sobat di uang-uang kertas yang sobat miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar