Kamis, 19 April 2012

Cara Mencari Halaman Blog Dofollow PR Tinggi

Pada tips blogging kali ini akan dibahas tentang cara mencari blog dofollow PR tinggi. Bagi seorang blogger backlink merupakan salah satu syarat utama untuk tetap eksis dalam persaingan di search engine, terutama di google. Tapi bagaimanakah caranya supaya bisa dapat backlink yang bagus, terutama dari halaman blog dofollow ber PR tinggi?

Saya akan coba sedikit share tentang bagaimana cara mencari blog dofollow PR tinggi

1. Install AddOn Plugin Mozilla SeoQuake, sobat bisa download di sini terlebih dahulu

2. Cari kata kunci yang dipakai untuk Kontes SEO.
Kenapa kok Kontes SEO? Ya, karena logikanya, para blogger yang ikut kontes pasti mereka giat sekali untuk mencari baclink berkualitas agar blog mereka bisa menang di kontes seo tersebut. Nah, sobat tinggal cari blog-blog yang ikut kontes seo tersebut dapat backlink dari mana saja. Asyik khan?
Atau untuk update kontes SEO terbaru, sobat bisa cari di Google dengan keyword “Kontes SEO”, “Kontes SEO 2011”, “Kontes SEO Terbaru”, dll.

3. Setelah ketemu kata kunci yang dipakai untuk Kontes SEO, lalu tulis di google kata kunci tersebut dan sobat akan dapat daftar blog mana saja yang berada di halaman pertama google.
Contoh Kontes SEO “NegeriAds.com Solusi Berpromosi”:

4.  Lalu sobat cari dari mana saja backlink blog tersebut berasal. Contoh gambar diatas urutan pertama diduduki oleh www.vienka.com/2010/03/negeriads-com-solusi-berpromosi.html Lalu cek backlink yang dimiliki oleh halaman page tersebut di http://search.yahoo.com/search?p=linkdomain:namadomain.com -
site:namadomain.com

Ganti namadomain.com diatas dengan alamat blog yang ingin Anda cari baclinknya. Jadinya seperti ini
http://search.yahoo.com/search?p=linkdomain:www.vienka.com/2010/03/negeria
ds-com-solusi-berpromosi.html -site:www.vienka.com/2010/03/negeriads-comsolusi-
berpromosi.html
5. Lalu Aktifkan AddOn SeoQuake di pojok kanan bawah, jika blom aktif. Lalu Anda urutan berdasarkan PR yang tertinggi. Dapat deh halaman blog yang mempunyai PR tinggi yang siap untuk di beri komentar. 
6. Untuk cek dofollow atau tidaknya bisa pake AddOn Mozzila NoDoFollow, bisa download di sini

7. tersebut merupakan blog yang bermutu di mata google jadi alangkah baiknya Anda juga berkomentar di halaman blog yang mempunyai PR tinggi meski blog tersebut NOFOLLOW. Sesungguhnya meskipun nofollow, blog Anda juga akan tetap mendapat backlink meskipun nilainya relatif kecil dibanding blog yang dofollow. Oleh karena itu, dapat backlink dari blog nofollow juga sangat berarti, jika banyak. Coba Anda perhatikan berapa banyak backlink nofollow dengan PR tinggi yang dimiliki oleh peserta kontes. Pasti cukup banyak dan hasilnya mereka bisa memenangkan kontes toh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar