Selasa, 24 April 2012

6 Tips Cara Meningkatkan Pembaca Blog Melalui RSS Feed

6 Tips Cara Meningkatkan Pembaca Blog Melalui RSS Feed
Sobat semuanya pastinya sudah tau bahwa daftar pembaca tetap blog sobat melalui RSS feed sangat penting untuk blog dan bisnis sobat. Banyak sekali manfaat dengan adanya pembaca tetap blog kita melalui RSS feed, karena dengan banyaknya pembaca setia blog sobat melalui RSS Feed berarti akan banyak kunjungan ke blog sobat. Dan bukannya tidak mungkin dari sebagian dari mereka akan berbagi konten sobat di twitter dan facebook mereka. 


1. Miliki Beberapa Form Subscribers di Blog Sobat
Cobalah untuk memiliki tiga atau empat form subscribers di template blog sobat. Semakin banyak, maka akan semakin besar kemungkinan para pengunjung blog sobat mengisi form berlangganan tersebut. Beberapa tempat terbaik untuk meletakkannnya adalah pada bagian akhir setiap postingan dan pada bagian atas side bar.

2. Tulis Konten yang Berkualitas
Para pengunjung blog sobat tidak akan ragu-ragu berlangganan blog sobat melalui RSS Feed, jika blog sobat memiliki konten yang berkualitas, dan konten tersebut bermanfaat bagi mereka.

3. Dengan Bujukan Kepada Pengunjung Blog Sobat
Pada akhir setiap posting blog, coba dorong pembaca blog sobat untuk berlangganan menerima laporan gratis dan update blog soabat. Pada titik ini, mereka mungkin berpikir untuk meninggalkan blog sobat dan tidak akan pernah kembali lagi, tapi sentuhan lembut terhadap form subscribers akan membantu mengubah mereka menjadi pelanggan blog sobat

4. Manfaatkan Posting Populer
Kadang-kadang, dan sering untuk alasan yang tidak diketahui, beberapa posting blog menjadi sangat populer. Hal ini mungkin saja karena mendapatkan share yang banyak melalui tweete, facebook, atu google+, atau mungkin google memutuskan untuk tetap meletakkan postingan tersebut di halaman pertama untuk kata kunci yang sangat dicari.Tidak peduli mengapa pos yang mendapatkan begitu banyak traffik, tetapi penting untuk mengubah sebanyak mungkin pengunjung menjadi pelanggan. Sobat bisa melakukan ini dengan menempatkan pesan selamat datang untuk pembaca baru di bagian atas dan mendorong mereka untuk menjadi pembaca tetap blog sobat. 
5. Buat Laporan Khusus Mengenai Topik-Topik Populer
 Sobat bisa melakukan hal ini, misalnya sobat membuat sebuah postingan tentang topik-topik yang sedang populer, dan buat sedikit potongan teks yang menunjukkan bahwa jika mereka ingin mengetahui lebih lengkap, sobat bisa menawarkan mereka untuk berlangganan artikel-artikel blog sobat secara gratis.
.
6. Tingkatkan Traffic Blog Sobat 
Jika sobat menerapkan 5 metode di atas, maka insyaallah akan cukup menambah jumlah pelanggan blog sobat. Akan tetapi akan lebih afdol lagi untuk meningkatkan jumlah pelanggan blog sobat yaitu dengan meningkatkan traffic blog. 

Demikian dulu postingan kali ini mengenai 6 Tips Cara Meningkatkan Pembaca Blog Melalui RSS Feed, semoga postingan kali ini bermanfaat bagi kita semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar