Senin, 30 April 2012

Strategi Sukses dalam Menjalankan Bisnis Online

Seperti dalam menjalankan binis konvensional lainnya yang memerlukan strategi bisnis dalam menjalankannya, hal tersebut juga berlaku dalam menjalankan bisnis online. Strategi bisnis online juga berguna dalam menunjang perkembangan bisnis online kita. Nah berikut beberapa strategi binis online yang dapat kita terapkan dalam menunjang perkembangan bisnis online kita.

1. Lakukan promosi sebaik mungkin untuk meningkatkan daya tarik bisnis online anda
Dalam menjalankan bisnis apapun itu, promosi merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang sebuah bisnis. Begitu juga dalam menjalan kan bisnis online promosi merupakan salah satu strategi bisnis online yang perlu anda optimalkan sebaik mungkin. Gunakan berbagai fasilitas promosi online yang tersedia di Internet, seperti promosi di facebook, iklan baris, twitter, forum-forum yang ada di internet, atau bisa juga dengan menggunakan layanan PPC.

Dan satu hal yang perlu kita lakukan dalam melakukan promosi melalui fasilitas apapun itu, kita harus mampu menggunakan kata-kata yang dapat mengundang minat orang lain, serta memberikan dengan jelas kelebihan, serta keuntungan dari bisni yang kita jalankan.

2. Serius dalam menjalankan bini online anda, jangan  bukan hanya sebagai hobi
Strategi sukses bisni online lainnya ialah perlakukan bisnis online anda seperti bisnis yang nyata, bukan hobi atau bisnis sampingan. Kebanyakan orang memulai bisnis online  mereka masih memiliki pekerjaan utama lainnya, dan berharap dapat menjadikan bisnis online ini sebagai usaha sampingan yang dapat mendatangkan penghasilan yang banyak dalam waktu cepat.

Untuk membangun bisnis online yang menguntungkan berbasis, anda perlu menerapkan prinsip-prinsip dasar bisnis. Dengan serius dalam menjalankan bisnis online, anda dapat terus belajar dan menerapkan apa yang anda pelajari dengan sungguh-sungguh, dan bisa fokus dalam menjalankannnya. 

3. Jadi Profesional dalam bisnis online yang anda tekuni
Maksudnya di sini, buat diri anda dikenal oleh orang lain. Jangan ragu untuk memberikan alamat email, no telp, fax, dll, yang dapat membuat anda dapat berhubungan dengan orang lain. Hal ini akan dapat membangun kepercayaan mereka terhadap anda, walaupun itu hanya sebatas sebuah blog misalnya, para pembaca akan lebih tertarik untuk membaca blog tersebut atau menjadikan blog tersebut sebagai acuan mereka, yaitu karena mereka dapat mengetahui dengan jelas siapa penulis blog tersebut.  Contoh lainnya jika anda menjalankan bisnis online melalui toko online, para pembeli akan lebih percaya berbelanja di toko anda jika mereka dapat memastikan bahwa mereka tidak akan rugi berbelanja di toko online anda, misalnya mereka dapat yakin beberbelanja di toko online anda, ketika mereka dapat dengan mudah menghubungi anda, mereka dapat tau dengan jelas profil anda sebagai pemilik toko online tersebut.

4. Tetap berusaha untuk terus mengetahui apa-apa saja yang telah berjalan dengan baik dan tidak pada bisnis online anda.
Bisnis online memerlukan disiplin dan kerja keras dalam menjalaninya. Tetap meneliti berbagai cara promosi yang telah anda lakukan sebelumnya untuk mengetahui, strategi promosi terbaik untuk bisni online anda. Sangat penting untuk terus memantau dan memeriksa dan menyesuaikan berbagai macam tratgi bila diperlukan.

Anda juga perlu tahu top performing keywords dan keyword phrases anda, serta posisi website anda di search engine. Anda juga harus mengetahui tingkat konversi traffic web atau blog anda terhadap penjualan ataupun terhadap tingkat klik iklan di blog atau website anda.

1 komentar:

  1. Tawaran pinjaman berlaku sekarang dengan mendesak.
    Perusahaan saya tertarik pada pendanaan bisnis dan memberikan pinjaman kepada individu, badan hukum, dan perusahaan dengan tingkat bunga rendah. Jika Anda tertarik, silakan kembali ke saya untuk lebih jelasnya Email: bertsloanservices@gmail.com

    BalasHapus